Ingin Tetap Produktif, Yuk Kita Ngopi!


banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id-Ngopi atau minum kopi, sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Ngopi seolah sudah menjadi rutinitas wajib bagi sebagian orang.

Ngobrol bareng sambil minum kopi, di kafe, warung atau rumah menjadi hal yang sangat lazim dilakukan. Terutama saat jam istirahat kantor, jelang makan siang atau malam hari.

Bacaan Lainnya

Kopi, selain citarasanya yang sangat nikmat, dipercaya dapat meningkatkan produktifitas anda. Ini karena kopi memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi. Kafein memiliki efek menenangkan dan membuat pikiran lebih fresh.

Kafein bisa memberikan rasa nyaman bagi yang mengonsumsinya. Dalam takaran yang tepat, kafein bahkan bisa meningkatkan produktivitas kerja dan memicu kreatifitas lebih maksimal.

Dikutip dari situs Cermati.com, berikut penjelasan apa saja manfaat kopi.

Meningkatkan Energi Positif Daya Ingat

Kopi dalam takaran yang tepat, dipercaya memberikan efek positif bagi tubuh tubuh. Penting untuk mengetahui takaran yang paling tepat. Setiap orang akan memiliki dosis yang berbeda, termasuk pilihan jenis kopi itu sendiri.

Untuk sebagian orang, satu cangkir kopi sudah cukup memberikan manfaat positif dalam produktivitasnya. Sebagian orang lainnya, empat cangkir dalam sehari juga masih kurang.

Secara keseluruhan, konsumsi kopi bisa meningkatkan energi positif di dalam tubuh. Saat dikonsumsi dalam takaran yang pas, kopi bisa meningkatkan daya ingat dan membuat produktifitas kerja menjadi meningkat.

Kemampuan berpikir akan menjadi lebih baik, sebab ada banyak efek positif yang bisa didapatkan secara bersamaan. Seperti: tingkat kewaspadaan yang baik, peningkatan fungsi kognitif, hadirnya energi positif, dan lainnya.

Meningkatkan Motivasi dan Kemampuan Mengambil Keputusan

Saat kelelahan, umumnya Anda akan sulit berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda memaksakan diri untuk menyelesaikannya, maka akan selalu ada risiko di mana Anda mengambil keputusan yang salah dalam pekerjaan.

Ini bisa atasi dengan mengonsumsi kopi. Kopi dipercaya akan menjaga mood kerja Anda dengan baik.

Sehingga tubuh juga mengimbanginya dengan energi positif. Anda akan memiliki motivasi yang tinggi untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Stamina yang tetap terjaga dengan baik akan memungkinkan Anda lebih mudah mengambil berbagai keputusan terbaik di dalam pekerjaan.

Menjaga Konsentrasi dan Membantu Proses Belajar

Jika Anda bekerja di bidang kreatif, maka banyak hal baru yang harus selalu dipelajari dan dikuasai dengan baik.

Semua proses ini akan jauh lebih mudah, jika Anda terbiasa mengonsumsi kopi ketika bekerja. Secangkir kopi di pagi hari atau di sela-sela jam kerja akan membantu menjaga konsentrasi Anda tetap baik sepanjang hari.

Maka, cobalah biasakan minum kopi. (wh)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.