AMTP IPHI Kalbar Bina Mualaf Pedalaman





Jakarta, hajinews.id,- Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Provinsi Kalimantan Barat saat ini sangat konsen memberikan pembinaan terhadap orang yang baru memeluk agama Islam (muallaf) yang berada di pedalaman.

Hal ini disampaikan olehe Ketua MTP IPHI Kalbar oleh Hj. Sabnur Murni, SE, MM dalam paparannya pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) di Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Rakernas IPHI tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 November 2019 di Hotel Bintang Wisata Mandiri Jakarta. Pada Rakernas tersebut turut hadir seruluh Pengurus IPHI Pusat, Ketua PW IPHI dan 13 Ketua MTP Wilayah serta 17 jurnalistik dibidang IT dan beberapa Pengurus Daerah.

Menurut Ketua MTP IPHI Kalbar pembinaan yang dilakukan bagi saudara kita yang berada dipedalaman sebagai bentuk kepeduliannya dalam memperhaikan muallaf karena mereka sangat membutuhkan bimbingan dan pembinaan dari umat Islam khususnya yang berada di daerah pedalaman yang minim dengan pembinaan diantaranya di Senyabang Kabupaten Sanggau.

Disamping itu  MTP IPHI Kalbar juga memberikan bantuan berupa baik berupa material dianaranya: pakaian layak pakai, peduli qurban, khitanan massal, nikah massal, memberikan paket sembako, dan lain-lain.

Disamping gencar memberikan pembinaan terhadap muallaf, MTP-IPHI Kalbar juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan pengajian rutin yang selalu dilakukan setiap 1 (satu) bulan sekali dengan system keliling dari rumah ke rumah antar pengurus, guna meningkatkan silaturahim dan meningkatkan solidaritas atas pengurus baik IPHI maupun MTP IPHI Kalbar.

Kegiatan yang telah dilaksanakan menurut Hj. Murni, berkat kerja sama yang baik MTP IPHI Kalbar dengan berbagai pihak diantaranya: pemerintah daerah dalam memberikan bantuan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam memberikan pembinaan dan bimbingan, dan solidaritas atas pengurus yang terus terbangun dengan baik tandasnya.(Joni)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.