Saran Menkes Agar BPJS Tidak Tekor

menkes Dr Terawan dan Dirut BPJS Fachmi Idris




Jakarta, hajinews.id,-  Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinisi se-Indonesia, membahas tentang sosialisasi dan advokasi tata kelola pencegahan dan penanganan kecurangan, berlangsung tertutup di Gedung Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, Menkes Terawan menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan wajib memberikan sosialisasi khususnya pada puskesmas dengan cara preventif (pencegahan hal yang tidak diinginkan) dan promotif (promosi kesehatan).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Dinas Kesehatan harus memberikan komunikasi khususnya pada puskesmas (secara) Preventif dan promotif, dan pada FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) didorong juga dengan preventif dan promotif,” ucap Terawan (detikcom, Jumat 29/11/2019).

Menteri Kesehatan pun berharap hasil dari pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi se-Indonesia ini, dapat menekan jumlah masyarakat yang sakit nantinya.

“Kalau makin sedikit orang yang sakit, membutuhkan pelayanan kesehatan, kan otomatis tidak akan tekor. Karena itu preventif dan promotifnya harus jalan,” tambah Terawan.(fur/dtk)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.