Anies: Produk Pangan IPHI akan Difasilitasi PD Pasar Jaya

banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id,- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik program dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), terutama program di sektor pangan. Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap memfasilitasi program tersebut, yakni melalui PD Pasar Jaya.

“Saya menyambut baik penyelenggara Raker IPHI. Ini diharapkan bisa memunculkan program-program sesuai dengan potensi yang dimiliki karena jemaah haji merupakan orang-orang secara kemampuan telah bisa menjalankan rukun dan potensi ekonominya ada dan jaringannya ada. Harapannya, program yang dibuat bisa bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya tadi pangan IPHI mau fokuskan ke pangan, kami apresiasi,” kata Anies dalam acara Rakernas IPHI di gedung Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Sebab, menurut Anies, tantangan masa depan adalah mengatasi masalah ketimpangan. Ia mengatakan masalah ketimpangan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga harus ada peran serta masyarakat untuk bersama mengatasi itu.

“Masa kini tantangannya berbeda. Salah satu tantangan besar adalah ketimpangan. Ketimpangan ini tidak hanya (tanggung jawab) pemerintah, justru perlu kerja keumatan kita semua. Seperti yang disampaikan Bapak Ismed (Ketua Umum IPHI) rutenya jelas justru membangun kemandirian. Nomor satu, paling dasar, pangan. Ini salah satu yang penting IPHI lewat programnya bisa membuat jalur alternatif untuk proses dari tempat produksi ke tempat konsumsi dengan harga yang terjangkau. Insyaallah biaya hidup, khususnya pangan, akan bisa diselesaikan oleh IPHI,” ujarnya.

“Jakarta siap untuk kerja sama dengan IPHI untuk menyerap hasil-hasil yang mereka hasilkan. Dan sudah komunikasi dengan PD Pasar Jaya. Nanti dengan Pasar Jaya bisa difasilitasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Umun IPHI Ismed Hasan Putro mengatakan Rakernas IPHI juga digelar untuk mempersiapkan rekomendasi di Muktamar VII Tahun 2020. Ia mengatakan IPHI memiliki agenda besar di sektor pangan. IPHI tidak hanya mempunyai produk-produk pangan, namun juga memiliki pabrik. Salah satunya pabrik air minum.

“Kita targetkan, kita bukan hanya bikin produk, tapi juga bikin pabrik. Kita targetkan punya pabrik air minum,” katanya (fur/dtk).


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *