Wapres: Pemerintah Akan Pimpin Sendiri Pengembangan Ekonomi Syariah

Wapres KH aruf Amin




Bali, hajinews.id,- Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menegaskan akan memimpin langsung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui Komite Nasional keuangan Syariah (KNKS).

Penegasan ini disampaikan di Nusa Dua Bali Jumat (29/22/2019), ketika memberikan sambutan Rapimnas Kamar dagang Indonesia 2019.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, saat ini peran ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia masih jauh dibandingkan dengan keuangan konvensional. Market share perbankan syariah baru mencapai 5,95 % dan keuangan syariah baru mencapai 8,29 %.

Untuk itu ke depannya diharapkan agar perkembangan ekonomi konvesional mampu bersinergi dengan pengembangan ekonomi syariah.

“Agar para pelaku bisnis dan usaha juga diharapkan mulai berbenah dan mampu menangkap peluang ekonomi syariah dengan menggunakan label halal.

Perluasan kegiatan usaha syariah seperti wisata halal, dan kegiatan bisnis lainnya, yang dalam pengelolaanya sejalan dan mendukung konsep ekonomi syariah dengan memanfaatkan teknologi digital (fur/jp).

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.