Golkar Tolak Pemilihan Presiden Melalui MPR

Ace Hasan Sadzily (dok)
banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id,- Partai Golkar menolak usulan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait pemilihan Presiden dikembalikan ke MPR. Golkar masih berpegang teguh pada semangat reformasi. Jalur ini yang akan diperjuangkan secara konsisten oleh partai berlambang pohon beringin itu.

“Pemilihan presiden secara langsung adalah bentuk pengejawantahan dari kedaulatan rakyat. Partai Golkar sebagai partai yang memiliki paradigma baru reformasi kita konsisten mendorong agar pemilihan presiden itu tetap dipilih langsung oleh rakyat,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Sadziliy di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (29/11).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Meski begitu, Golkar tetap menghargai pandangan PBNU. Karena setiap pihak memiliki hak untuk menyampaikan pendapat. Sementara itu, terkait alasan PBNU pemilu langsung banyak sisi negatifnya seperti berbiaya mahal, Ace menilai itu yang perlu dicarikan solusi bersama. Namun, kedauatan rakyat sebagai kedaulatan rakyat tertinggi tetap dijaga.

Sebelumnya ‎Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj menerima pimpinan MPR. Dalam pertemuan itu PBNU mengusulkan pemilihan presiden dikembalikan lewat MPR.

Keputusan tersebut berdasarkan pada musyawarah nasional (munas) Nahdlatul Ulama 2012 silam di Cirebon. Sehingga PBNU mengusulkan pemilihan presiden dikembalikan ke MPR. Bukan lagi mekanisme pemilihan langsung seper‎ti yang dilakukan saat ini.

Menurut Said,  para kiai telah melihat dampak negatif dan positif.  Lebih banyak negatifnya dari positifnya, kata Said. (fur/jp).

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *