Demi Reuni 212, Mohammad Fuad Bersepeda dari Balikpapan ke Monas





Jakarta, hajinews.id—Pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Mohammad Fuad (52 tahun) mengayuh sepeda dari rumahnya untuk menghadiri acara Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan tanggal 2 Desember 2019 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Bapak dua anak yang biasa dipanggil Bang Fuad ini berangkat dari Kota Balikpapan tepatnya ba’da subuh tanggal 18 November 2019.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Saya bersepeda ke Monas atas inisiatif sendiri dan merencanakannya sejak lama. Syukur Alhamdulillah keluarga mendukung,” jelas Bang Fuad kepada hidayatullah.com saat singgah di Masjid Baiturrohman Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019)

Saat ditanya apa motivasinya, pria berkacamata ini menjawab dengan suara parau bahwa ia ingin bertemu dengan para alim ulama dan habaib di acara Reuni 212.

“Saya juga berharap bisa bertemu Imam Besar Habib Rizieq Shihab, mudah-mudahan beliau sudah bisa pulang ke Tanah Air,” lanjut dia dengan mata berkaca-kaca.

Dengan bersepeda Balikpapan-Monas ini, Bang Fuad membawa pesan ukhuwah Islamiyah kepada umat Islam Indonesia.

“Umat Islam hendaknya selalu semangat menjaga persatuan, ukhuwah Islamiyah,” terangnya.

Bang Fuad mengaku tidak ada kendala yang berarti selama berhari-hari perjalanan dari Balikpapan.

“Paling cuma ganti gear dan tambah angin saja untuk sepedanya,” kata dia.

Disinggung usianya yang sudah tidak lagi muda tapi kuat bersepeda jauh, Bang Fuad mengaku hanya berdzikir dan shalawat selama perjalanan.

“Saya mengambil istirahat setelah maghrib, untuk memulihkan kondisi badan,” pungkasnya

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.