Manisnya Pepaya Buat Penderita Diabetes





Jakarta, hajinews.id,- banyak orang percaya bahwa buah pepaya adalah buah ajaib. Ia bukan hanya sebagai obat sembelit tetapi juga mampu menormalkan gula darah.

Buat penderita diabetes, layak buah tropis ini dikonsumsi, meski bukan satu-satunya.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Pepaya dan diabetes

Dokter Sara Elise Wijono, M.Res dari KlikDokter, pepaya memang terbukti dalam beberapa studi bisa menurunkan risiko diabetes. Buah bernama ilmiah Carica papaya ini juga sekaligus mampu mengontrol kadar gula bagi penderita diabetes.

Menurut dia, meski memiliki rasa yang manis, buah pepaya punya kandungan gula yang rendah dan tidak setinggi buah-buahan lainnya, seperti mangga dan durian.

“Kadar gula darah yang rendah pada pepaya, menjadikan buah yang satu ini sehat untuk dijadikan camilan bagi para penyandang diabetes. Tidak hanya mengontrol kadar gula dalam tubuh, buah berdaging oranye ini juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh,” ujar dr. Sara lagi.

Namun begitu, mencegah diabetes dan mengontrol kadar gula darah tidak hanya bertopang pada konsumsi buah pepaya. Anda masih harus melakukan hal lainnya. 

“Salah satu yang utama adalah menjaga pola hidup tetap sehat, seperti menghindari makanan-makanan berlemak, berminyak dan mengandung gula tinggi. Hal ini secara signifikan bisa mencegah diabetes dan juga penyakit-penyakit kronis lainnya serta menjaga gula darah tetap stabil,” ucap dr. Sara. 

Selain itu, Anda juga sebaiknya melakukan aktivitas fisik secara rutin, seperti olahraga. Dengan begini, berat badan akan tetap seimbang sehingga tidak ada penumpukan lemak yang berisiko pada diabetes. (dr berbagai sumber).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.