Dipimpin Anies, Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2019

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin menyalami Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat penyerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. (Foto: Istimewa)
banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id — Alhamdulillah. Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Pemprov DKI Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. Hadiah penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Informasi membanggakan ini diperoleh dari postingan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Akun Facebook. Berikut isi postingan Anies Baswedan:

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta baru saja menerima kembali Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 yang berdasarkan penilaian oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia. Ini menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mendukung dan melaksanakan praktik open governance. yang di dalamnya ada komponen transparansi, keterbukaan. Sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 14 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Tapi yang lebih penting adalah bahwa komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam hal keterbukaan informasi ini telah melampaui apa yang telah diarahkan oleh Undang-undang KIP itu sendiri. Kita memberikan akses informasi kepada publik terhadap berbagai aspek kegiatan, dari perencanaan hingga hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta.

Jadi kami merasa bersyukur sekali bahwa kategori yang kita dapat adalah ketegori yang tertinggi sebagai Badan Publik yang Informatif, dua tahun berturut-turut. Apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta.

Piagam Sertifikat Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. (Foto: Istimewa)

Berkat mereka semua inovasi, semua karya, semua kolaborasi, yang dilakukan Pemprov DKI selama ini bisa diketahui publik dan kami bisa mengajak publik lebih banyak lagi untuk terlibat di dalam pembangunan di Jakarta.

Kami bersyukur dan akan terus tingkatkan di masa yang akan datang. Informasi lebih lanjut cek, di website www.ppid.jakarta.go.id

Respon Netizen

Dalam hitungan hanya 1 jam, postingan tersebut mendapat 4.600-an LIKE dari netizen, dikomentari sebanyak 1.100-an orang/netizen dan di-share oleh 2.600-an kali.

Penilaian Netizen di Facebook.

Sejumlah netizen memberikan apresiasi. Seperti;
Vinny Rosalina: “Alhamdulillah. Prestasi yg tiada henti. Barakallah Pak Anies”, plus emoticon jempol.

Budianto Parsiah:Alhamdulillah…. kami yg dari tanah rencong saja bangga terhadap pencapaian2 yg dilakukan pak anis. Selamat dan sukses terus pak. Moga indonesia makin berjaya kedepannya dipimpin oleh orang2 yg berbudi luhur seperti bapak”.

Siti Fatimah Azzahra Akbar: “Alhamdulillah…
Dari luar Jakarta kami mengucapkan selamat buat bapak GOODBENER kebanggaan kami.”
plus emoticon angka 100 dan love.

Penilaian Netizen di Facebook.

Barakallah, Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *