Indahnya Reuni 212, Miing akan Kembali Jadi MC di Monas

Ilustrasi reuni 2012 Tahun 2018 (dok)

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id, Dedy Gumelar yang sering dipanggil Miing akan menjadi MC dalam acara Reuni 212 di Monas pada 2 Desember 2019.

Acara ini sekalian sebagai munajat dan maulid akbar Nabi Muhammad SAW, dan dihadiri jutaan orang. Alangkah indahnya munajat akbar. Bertemuanya berbagai macam orang dari pelosok negeri dengan damai. Betapa mengagumkannya Reuni 212 di Monas.

Bacaan Lainnya

Ketika bicara di ILC tahun lalu, Miing pernah mengatakan bahwa peristiwa 212 adalah bukti tingginya peradaban manusia.

“Seperti dikatakan Gubernur DKI Anies Baswedan, bahwa saat tahun baru massa gak banyak, tapi sampahnya sangat banyak, tetapi Reuni 212 massanya sangat banyak, sampahnya justru sedikit”, ujar Miing dengan penuh rasa kagum.

Acara Reuni 212 yang bertema “Keumatan, Kemanusiaan dan Kebangsaan” ini akan dimulai dengan tahajud bersama pukul 03.00 hingga 04.00 dengan imam Buya Ahmad Kurtubi dan Doa oleh Kh Abah Raudah Bahar. Lalu dilanjutkan shalat shubuh berjamaah, dzikir dan istighosah, dan Maulid. Ada juga pemutaran film, penampilan musik dan kolaborasi tarian massal bernuansa Islam serta tausiyah dari berbagai kyai dan ustad. Ada juga teleconference dengan ummat Islam di London dan Selandia Baru.

Ada juga video conference dengan Washington Dc, Toronto, sydney dan Sorong serta Bali dan diakhiri dengan laporan pandangan mata penyelenggaraan 212 di Medan.

Tausiah bela tauhid dlm berbagai perspektif akan disampaikan oleh Dra. Hj. Nurdiati Akma (tentang Pendidikan keluarga, Ekonomi keumatan  oleh Prof Dr Didin Hafiduddin, Idiologi Kebangsaan oleh KH Bachtiar Nasir, Tauhid Politik dan Perubahan oleh KH Sholahuddin Wahid, Tauhid Sosial dan Budaya oleh KH Mahfudz Asyirun /KH.Nonop Hanafi, Tauhid Hukum dan Keadilan oleh Dr Hammid Gontor, dan Tauhid Pertahanan dan Keamanan oleh KH Syukron Makmun.

Acara ini akan berakhir sebelum dzuhur sehingga ketika adzan dzuhur jamaah bisa menuju masjid istiqlal.

Selain dedy Gumelar MC top lainnya adalah Dr. Haikal Hasan Baras dan Muhammad Irza Mahathir dan Adin M (fur).


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.