Shalawat Nabi Bergema di Inggirs Raya

Suasana Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Inggirs Raya




London, hajinews.id,- Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga terjadi di Inggirs Raya.

Perayaan Maulid tahun ini, diwarnai dengan lantunan shalawat dan pengajian tentang Islam yang rahmat dan toleran. Lima ustadz dari Jawa Barat datang ke United Kingdom untuk berdakwah menambah hangat suasana Inggris yang sedang memasuki musim dingin. 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Mereka adalah KH. Ridwan Subagya, Ihya Ulumuddin, Hasan al-Banna, Benni Safitra dan Wifni Yusifa Subhani. Mereka sebagai ustadz-ustadzah yang berkunjung ke United Kingdom, dari program English for Ulama yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kelima ustadz dan ustadzah dari Jawa Barat datang ke Inggris berkat program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Inggris, dalam hal ini British Embassy di Indonesia. Juga, kerjasama dari KBRI London dengan beberapa komunitas, di antaranya: MCB (Muslim Council of Britain), ABM  (Association of British Muslim), PCINU UK (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama United Kingdom), PPI (Persatuan Pelajar Indonesia), dan beberapa komunitas lain. 

Ustadz-ustadzah itu disebar ke beberapa kota di Inggris Raya: London, Glasgow, Bristol, Southampton, Birmingham, Oxford, Cambridge, dan beberapa kota lain. Pendakwah dari Jawa Barat ini mengenalkan Islam Indonesia, Islam yang berpadu dengan budaya lokal, kearifan tradisi, serta menghargai kemanusiaan.

Islam yang moderat, toleran dan kosmopolitan.  KH. Ridwan Subagya, pengurus PWNU Jawa Barat yang ikut serta sebagai pendakwah, mengungkap masyarakat muslim Inggris sangat antusias menerima kehadiran pendakwah dari Indonesia.

“Kami bertemu dengan banyak komunitas, baik muslim maupun non muslim.  Bahkan, kami juga diajak dialog lintas agama di London, yang dihadiri kominitas Kristen dan Yahudi. Mereka ingin mendengar bagaimana pandangan pemuka Islam dari Indonesia,” ungkap KH. Ridwan, Rabu (13/11/2019).

Kehadiran pendakwah dari Jawa Barat ke United Kingdom menjadi berkah tersendiri. Shalawat bergema di seantero Inggris Raya.  (*)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.