FPI Protes Dubes RI yang Anggap Habib Rizieq Ancaman bagi Arab Saudi

banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id-–Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman, berang terhadap Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, karena sang duta besar menyatakan bahwa Habib Rizieq Shihab dianggap membahayakan keamanan Arab Saudi.

Menurut Munarman, Agus selaku duta besar tidak menjalankan tugasnya. Seyogianya, jika ada warga negara yang tengah kesusahan, selayaknya kedutaan Indonesia membantu.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Pak Agus ini sangat paham dengan dunia intelijen di Arab. Penyataan Pak Agus itu, mensyukuri ada musibah terhadap warga negara indonesia. Tugas Dubes itu melindungi WNI yang sedang mendapat masalah, bukan menyetujui masalah yang dihadapi,” katanya dalam dialog dengan tvOne, Selasa 12 November 2019.

Munarman menilai, pernyataan Agus seolah Habib Rizieq dengan pemikiran-pemikirannya menjadi ancaman bagi Arab Saudi. Baginya, itu bukan tugas seorang duta besar.

“Kalau tidak mau bantu, tidak usah ngomong,” tambahnya.

Biasanya, lanjut Munarman, jika ada warga negara lain dianggap mengancam keamanan di negaranya, otoritas setempat mengembalikannya ke negara asal. Begitu juga, dari negara yang bersangkutan akan mengambil langkah hukum.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *