Rayakan Maulid, Jutaan Umat Islam Penuhi Masjid Seluruh Turki

banner 800x800 banner 678x960

Ankara, hajinews.id—- Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (8/11), jutaan umat Islam memenuhi masjid seluruh Turki. Nabi Muhammad lahir pada 12 Rabiul Awwal Tahun 570 M.

Dilansir di Daily Sabah, Sabtu (9/11) pada malam maulid nabi biasanya Muslim memperbanyak do’a dan membaca Alquran di rumah dan masjid mereka. Berbagai program keagamaan diselenggarakan di masjid-masjid di seluruh Turki.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Menandai dimulainya perayaan Maulid, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menekankan bahwa Komunitas Islam dunia saat ini memiliki solidaritas yang kuat.

“Apa yang membuat kami khawatir tentang masalah orang-orang yang ribuan atau puluhan ribu kilometer jauhnya dari negara kami adalah Islam sebagai kesatuan, dan kesadaran sebagai umat,” kata Erdogan pada sebuah acara Maulid di Istanbul.

“Persekutuan Muslim Universal tidak memiliki batas. Tidak ada yang bisa menabur perselisihan di antara kita,” tambahnya.

Pernyataan ini disampaikan Erdogan setelah pihak tertentu meminta untuk mengusir pengungsi Suriah dari Turki kembali ke Suriah. Erdogan menolak permintaan itu. Ini karena landasan solidaritas Muslim antara orang-orang Turki dan Suriah.

Dilansir di aa.com.tr Turki saat ini menampung sekitar 3,6 juta pengungsi Suriah. Jumlah itu lebih dari negara lain di dunia. Turki pun sejauh ini menghabiskan 40 miliar dollar AS untuk mereka.

Sumber: Republika.co.id


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *