Mutiara Pagi: Menggapai Akhirat

banner 800x800 banner 678x960

Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh..

Sesungguhnya Allah itu Maha Tahu terhadap apa yang kita kerjakan. Allah Maha Tahu terhadap apa yang kita sembunyikan. Dan Allah juga tidak mungkin lalai dari memperhatikan kita. Dari sini, semestinya kita semakin serius dan sungguh-sungguh dalam beramal.

Bacaan Lainnya


banner 678x960


“Barangsiapa yang niatnya untuk menggapai akhirat, maka Allah akan memberikan kecukupan dalam hatinya, Dia akan menyatukan keinginannya yang tercerai berai, dunia pun akan dia peroleh dan tunduk hina padanya. Barangsiapa yang niatnya hanya untuk menggapai dunia, maka Allah akan menjadikan dia tidak pernah merasa cukup, akan mencerai beraikan keinginannya, dunia pun tidak dia peroleh kecuali yang telah ditetapkan baginya.” (HR. Tirmidzi no. 2465. Syaikh Al Albani mengatakan hadits ini shahih. Lihat penjelasan hadits ini di Tuhfatul Ahwadzi, 7: 213)

Sudahkah kita  mempersiapkan diri kita untuk hari esok?
Marilah kita sejenak untuk melihat amalan shalih apa yang telah kita persiapkan sebagai bekal untuk hari akhirat dan menghadap Allah Rabb kita.

Sudahkan kita mengetahui bahwa hanya Allahlah yang dapat memberikan taufik dan hidayahNya kepadam kita semua ?

Allah Ta’ala berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Hasyr: 18).


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *