IPHI Batubara dan MTP Sumbang 100 Karung Beras untuk Korban Banjir





Batubara, hajinews.id–Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Batubara dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) menyumbang 100 karung beras untuk pengungsi korban banjir di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (8/11).

Akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir yang merendam ribuan rumah di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Ribuan warga terpaksa mengungsi ke rumah keluarga dan sebagian lainya mengungsi. Dari data yang terhimpun, sedikitnya 1.087 rumah terendam banjir, yang tersebar di 11 wilayah, yaitu Kecamatan Datuk Limapuluh, Limapuluh Pesisir, Limapuluh Kota, Air Putih, Sei Suka, Lautador, Talawi, Nibung Hangus, Sei Suka dan Tanah Datar.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Merasa prihatin atas kondisi ini, PD IPHI Batubara dan MTP memberikan bantuan beras sebagai wujud kepedulian terhadap umat. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PD IPHI Kabupaten Batubara Drs. H. Bakhtiar Mogaza didampingi pengurus dan MTP. Kemudian bantuan diterima oleh Bambang Suprapto mewakili Kadis Sosial Pemkab Kabupaten Batubara di Posko Bencana.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.