Habib Rizieq dan Anies Baswedan Diharapkan Hadir pada Reuni 212

Anies Baswedan dan Habib Rizieq




Jakarta, hajinews.id—Reuni alumni 212 sudah berlangsung selama dua tahun. Pada 2 Desember 2019 akan kembali digelar reuni akbar alumni 212 ‘Munajat Untuk Keselamatan Negeri’ di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Harapannya, tahun ini peserta yang hadir bakal lebih banyak. “Kalau yang dulu pesertanya sampai 14 juta. Mudah-mudahan yang hadir dulu punya waktu dan sebagainya dan tidak hanya karena ada momen-momen Pilpres, Insya Allah. Tapi itu tidak menjadi suatu target bagi kita mengenai jumlah. Semangat dan kebersamaan tetap harus kita jaga,” kata Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Ulama, Ustadz Yusuf Martak.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Yusuf membeberkan, sederet tokoh yang akan hadir meliputi habib, ulama serta tokoh dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang. Secara khusus, ada dua tokoh yang diharapkan untuk hadir, yaitu Habib Rizieq Shihab dan Anies Baswedan.

Menurut juru bicara Alumni 212, Novel Bamukmin, tidak tertutup kemungkinan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akan pulang dari Arab Saudi untuk menghadiri reuni PA 212. “Insya Allah, beliau pulang, jika sikon (situasi dan kondisi) memungkinkan sebagaimana harapan kami untuk beliau bisa pulang,” kata Novel melalui pesan singkat kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 6 November 2019.

Anies Rasyid Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta juga akan diundang. “Kalau dilihat, kapasitas Anies Baswedan selaku gubernur, ya beliau harus diundang dan harus hadir. Karena di acara manapun di Jakarta, beliau selalu diundang oleh warga Jakarta. Kalau beliau tidak berhalangan hadir, beliau selalu hadir di tengah-tengah warga Jakarta. Semoga beliau bisa hadir di reuni 212 2019 ini,” katanya.

Sementara dalam reuni akbar kali ini, para tokoh partai politik tidak diundang, termasuk Prabowo Subianto yang saat Pemilu Presiden lalu berhubungan erat dengan PA 212.

“Setahu saya, enggak ada pembahasan. Baik Prabowo dan tokoh-tokoh politik yang lainya dan semua yang berkaitan politik, kita memang tidak bahas. Kita cuma fokus bahas munajat dan Maulid, serta penggalangan dana buat musibah,” katanya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.