Dibalik Kesuksesan Mohammad Salah Mencetak 42 Gol





Jakarta, hajinews.id,- Anda masih ingat Winger Liverpool yang sedang mendunia? Dia adalah Mohammad Salah, pemain bola di Liverpool yang berasal dari Mesir dan sukses mencetak 42 gol dari seluruh kompetisi musim ini, dan kemungkinan masih akan terus berlanjut.

Prestasinya ini yang kemudian membuat Mohammad Salah mendapat anugerah sebagai pemain terbaik Liga Inggris PFA Awards musim ini.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Ternyata, semua tak terlepas dari ibadah yang ia lakukan. Salah adalah seorang muslim yang taat menjalankan kewajiban agamanya.

Dibalik ketenarannya, ternya ia adalah seorang muslim yang saleh. Ia rajin ke masjid, dan ketika sedang bermain pun tak pernah tinggal shalat 5 waktu.

Salah seorang fans Liverpool pun pernah membuat chants atau yel-yel spesial untuk Salah. “Jika dia (Salah) terus mencetak gol, saya juga akan menjadi Muslim. Dia sering ke masjid, di situlah saya ingin berada.” Salah pun dikenal suka menunaikan salat di Masjid Al-Rahma di dekat markas Liverpool.  

Kebiasaan kedua adalah mengaji. Dikala senggang, Salah selalu menyempatkan waktunya untuk mengaji, bahkan dalam bus menuju perjalan untuk bertanding.

Ia sendiri pun mengakui kalau Al-Quran adalah pedoman hidupnya. “Al-Quran adalah pedoman hidupku. Itu adalah penuntunku selama berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri.” ujar Salah kepada media Mesir.

Kebiasaan ketiga adalah sujud syukur. Ini adalah selebrasi yang menjadi tradisi Salah ketika mencetak gol. Ia selalu bersyukur atas segala kesuksesan yang ia raih kepada Yang Maha Kuasa. Bahkan, sebelum dan sesudah pertandingan ia selalu memanjatkan doa meminta ridho Allah. 

Era Muslim memberitakan bahwa kebiasaan lain Mohammad salah adalah melakukan umroh. Ia tidak sendirian melainkan dengan keluarganya.

Mungkin karena kebiasaan inilah ia selalu terjaga, dan prestasinya merupakan anugerah. Setidaknya kebiasaan baik inilah yang memotivasi bahwa ia harus prestasi (fur/era muslim).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.