Bos IMF Ingatkan Jokowi, Ekonomi Dunia Loyo 10 Tahun Terakhir





Jakarta, hajinews.id—Presiden Joko Widodo bertemu dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva di sela-sela KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand Minggu (3/11/2019) kemarin. Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Kristalina membahas situasi ekonomi di global maupun kawasan.

Mengutip laman Setkab, Senin (4/11/2019), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan, pada pertemuan itu Kristalina menyampaikan ekonomi dunia mengalami perlambatan. Bahkan, pertumbuhannya terendah dalam satu dekade terakhir.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Managing Director IMF menyampaikan bahwa ekonomi dunia mengalami slow down dan pertumbuhan mengalami pertumbuhan yang terendah dalam satu dekade, banyak sekali uncertainties,” kata Retno dikutip detikcom.

Di sisi lain, lanjut Retno, Kristalina mengatakan bahwa situasi Asia Tenggara cenderung menjadi lebih baik.

To be more exact, beliau mengatakan bahwa ekonomi ASEAN masih berada di bright spot in the world economy, bright spot-nya ada di ASEAN,” sambung Menlu.

Retno melanjutkan, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah pengembangan prioritas seperti pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan lainnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu Jokowi didampingi Menko Bidang Polhukam Mahfud MD, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.