Jokowi Pamer Foto Payung, Antisipasi Krisis Ekonomi Global

banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id— Presiden Jokowi kembali mengunggah foto di media sosialnya. Namun, kali ini hanya sebuah foto dengan gambar payung berwarna merah, dengan ilustrasi pesan ‘tantangan perekonomian global’.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Di tengah situasi perekonomian dunia yang tidak menentu, kita perlu sedia payung sebelum hujan: menggenjot ekspor, substitusi barang-barang impor, dan meningkatkan investasi,” kata Jokowi dikutip dari akun resmi media sosial Instagram dan Facebook-nya, Rabu (30/10).

Pesan semacam ini, bukan kali pertama keluar dari Jokowi. Pada awal September 2019, Jokowi dalam kesempatan rapat terbatas (ratas) kabinet bersama jajaran menteri terdahulu, pernah melontarkan hal yang sama. Ratas kala itu, bertema soal antisipasi perkembangan perekonomian dunia. 

“Payung harus kita siapkan. Kalau hujannya besar, kita nggak kehujanan. Kalau gerimis, kita nggak kehujanan,” tegas Jokowi, Rabu (4/9/2019).

Jokowi menilai, ancaman resesi semakin nyata yang terefleksikan dari depresiasi sejumlah mata uang negara berkembang seperti Yuan, China, maupun Peso, Argentina. Kondisi ini, mau tidak mau harus dihadapi.

“Dan kita harapkan, langkah antisipatif sudah benar-benar konkret kita siapkan dan berharap, perlambatan pertumbuhan ekonomi dan dampak dari resesi bisa kita hindarkan,” kata Jokowi sebagaimana dikutip CNBCIndonesia.com.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *