Aa Gym Ingatkan Pemuda terhadap Pesan Imam Syafii





Jakarta, hajinews.id–KH. Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym memberikan nasihat di Hari Sumpah Pemuda. Aa Gym mengingatkan para pemuda Indonesia dengan menukil nasihat dari Imam Asy Syafi’i.

Aa Gym mengungkapkan sebagai penerus bangsa, pemuda dan pemudi Indonesia harus mempunyai ilmu dan ketakwaan. Nasihat dan pesan-pesan dikatakannya bisa membuat pemuda dan pemudi Indonesia untuk tafakur diri sendiri.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Pemuda Indonesia adalah penerus bangsa, jati diri bangsa ini. Setiap pemuda harus memiliki ilmu dan ketaqwaan. Jangan putus asa dalam belajar, pantang menyerah, buang jauh-jauh kebodohan. Nasehat Imam Syafi’i ini bagusss untuk tafakur diri,” tulis Aa Gym dilihat, Senin (28/10/2019).

Dalam postingannya Aa Gym menuliskan nasihat Imam Asy Syafi’i kepada para pemuda.

Bersabarlah atas pahitnya sikap kurang mengenakkan dari guru. Karena sesungguhnya endapan ilmu adalah dengan menyertainya. Barangsiapa yang belum merasakan pahitnya belajar meski sesaat, maka akan menahan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya,” kutipan dari nasihat Imam Syafi’i.

Barangsiapa yang tidak belajar di waktu mudanya, bertakbirlah empat kali atas kematiannya. Eksistensi seorang pemuda (demi Allah) adalah dengan ilmu dan ketakwaan. Jika keduanya tidak ada padanya, maka tidak ada jati diri padanya,” sambungnya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.