Menteri Agama Fachrul Razi: Saya Bukan Menteri Agama Islam Saja

Menag Fachrul Razi

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id,- Menteri Agama yang baru Fachrul Razi menanggapi perbincangan banyak orang yang menyatakan kenapa menteri agamanya bukan kyai atau lulusan pesantren, tetapi malah pensiunan tentara.

Bacaan Lainnya

Dengan tangkas Manag asal Aceh dan mantan Wakil Panglima TNI ini menjawab bahwa jabatannya yang baru diemban bukanlah untuk mengurus kehidupan beragama Islam saja, melainkan ada agama lain yang hidup di Indonesia. Sebab ada lima agama yang diakui di Indonesia.

“Saya kan bukan menteri agama Islam, saya menteri agama Republik Indonesia yang di dalamnya ada lima agama,” kata Fachrul seusai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10) dikutip dari Antara.

Fachrul mengakui meski ia tidak berlatar belakang pendidikan agama Islam, namun ia pun kerap menjadi khatib dalam ibadah.

“Kedua, saya memang suka ibadah, dan memberikan ceramah, jadi khatib meski saya bukan kiai-kiai, tapi setiap ceramah saya temanya tidak lain Islam yang damai, kedua toleransi, ketiga bagaimana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Itu saja tema-tema saya,” tambah Fachrul. (fur).


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.