Bahaya, Pidato Jokowi Tak Singgung Pemberantasan Korupsi

Presiden Joko Widodo. (dok)





Jakarta, hajinews.id,- Pidato Presiden Joko Widodo setelah dilantik jadi Presiden bersama wakilnya Ma’ruf Amin memfokuskan lima hal yang akan dicapai pada periode lima tahun mendatang.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Kelimanya adalah isu transformasi ekonomi, infrastruktur, eselonisasi, regulasi yang dipermudah, dan pembangunan sumber daya manusia.

Jokowi sama sekali tidak menyinggung soal pemberantasan korupsi. Artinya Jokowi dianggap mengabaikan isu KKN padahal pemberantasan korupsi adalah amanat reformasi.

Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz tidak terkejut, karena ini bukan pertam kalinya (detik.com, 20/10/2019).

Pada pidato kemenangan Jokowi di Sentul 14 Juli 2019 juga tidak menyinggung pemberantasan korupsi sebagai prioritas pemerintah. Artinya pemberantasan korupsi jadi anak tiri pada era Jokowi. Terlebih sebelumnya ada usaha pelemahan KPK dengan merevisi UU KPK, yang saat ini juga banyak diprotes mahasiswa. Mahasiswa menuntut Jokowi mengeluarkan Perppu untuk membatalkan UU KPK hasil revisi. (fur)



banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.