Rekomendasi MPR Kepada Presiden Jokowi-Ma’ruf: Rawat Kebhinekaan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Kompas).




Jakarta, hajinews.id,- Ketua MPR Bambang Soesatyo berpesan khusus kepada  Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebelum diantik di gedung DPR/MPR Senayan Jakarta, Ahad (20/10/2019). Di antaranya adalah merawat kebhinekaan dalam bingkai Pancasila.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Selain itu ketika mengawali memimpin sidang pelantikan Bambang Soesatyo mengajak semua elemen masyarakat untuk mensyukuri rahmat dan karunia Tuhan, lantaran masih diberikan kesempatan untuk merayakan peristiwa ini.

“Di bawah Presiden Jokowi, kemajuan ekonomi banyak dan kita catat negara lain ekonomi melambat dan kita terus meningkat. Penduduk miskin turun bahkan capai angka terendah jadi 9% dari 11%,” terangnya.


Menurut Ketua MPR, dengan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI hari ini oleh MPR RI, sosok Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin legitimate memimpin bangsa dan negara untuk periode lima tahun ke depan.

“Melekat pada kedua pemimpin adalah hak dan kewajiban melaksanakan UUD 1945, termasuk hak prerogatif membentuk formasi kabinet,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangannya, Ahad (20/10/2019).

MPR memastikan juga memastikan bahwa  duet kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin akan selalu menaungi dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali.

Rekomendasi MPR

Mengacu pada realitas persoalan dan tantangan terkini, MPR akan merekomendasikan kepada Presiden dan Wakil Presiden untuk fokus merawat kebhinekaan bangsa dalam bingkai Pancasila.

MPR juga akan merekomendasikan kepada kedua pemimpin untuk segera merealisasikan ragam infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung kemampuan Generasi Milenial dan Generasi Z menanggapi perubahan zaman. 

“Menjadi kewajiban negara untuk mempersiapkan orang muda Indonesia sebagai generasi penerus yang tangguh, inovatif dan kreatif,” tutur Bamsoet.

Dunia menyaksikan peristiwa bersejarah hari ini. Tujuh belas kepala negara dan utusan sejumlah negara sahabat telah hadir di Jakarta untuk menyaksikan upacara pelantikan Presiden RI. Dan ini adalah momentum untuk menunjukkan profil Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat, berhikmat dan yang selalu menawarkan  persaudaraan kepada semua bangsa (fur).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.