Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Dijaga 30 Ribu Pasukan Gabungan

Pengamanan pelatikan Presien dan wapres di DPR/MPR Senayan Jakarta (Japos).
banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id,- Pelantikan presiden terpilih Joko Widodo dan wakilnya Ma’ruf Amin Ahad siang 20 Oktober 2019 di gedung DPR/MPR Senayan Jakarta dijaga lebih dari 30 pasukan gabungan. Mereka terdiri dari Polri dan TNI. Pasukan itu ditempatkan di lokasi strategis sejak masuk Jakarta hingga ke ring satu.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

TNI dan Polri selaku penanggungjawab keamanan tidak akan ambil risiko. Karena itu tidak akan ada pengerahan massa dalam bentuk unjuk rasa. Semua jalan sudah dijaga dan dikanalisasi. Setiap orang yang tak ada urusannya dengan pelantikan Presiden dan wakil Presiden dijamin tidak bisa masuk Senayan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, objek-objek yang diamankan adalah Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, tamu dari luar negeri, kepala negara tamu, kepala pemerintahan dan utusan khusus. Pasukan pengamanan akan melaksanakan tugasnya mulai dari kedatangan hingga kegiatan pelantikan dilaksanakan.

“Selanjutnya pengamanan berikutnya mulai dari wisma sampai ke DPR-MPR semua menjadi tanggung jawab (petugas pengamanan),” katanya (Repubika, 17 Oktober 2019).

Aparat pengamanan juga akan mempertebal pengamanan di area Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma. Demikian juga di lokasi-lokasi tempat sumber daya di PLN Gandul, logistik Pertamina, dan tempat-tempat lain yang perlu diamankan lainnya (fur).


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *