Mutiara Pagi: Ada Rencana Allah Dibalik Do’a Kita


banner 800x800

banner 400x400

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Sesungguhnya rezeki, nikmat dan pemberian Allah adalah misteri. Percayalah bahwa ada rencana Allah dibalik semua do’a dan usaha kita. Nantikan kejutan-kejutan indah dariNYA dan jangan pernah putus asa. In syaa Allah, Allah Ta’ala merahmati kita semua.

Bacaan Lainnya

Sebagai contoh pada kisah yang dialami Nabi Nuh AS meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk mengalahkan orang-orang yang memusuhinya, beliau berdoa,

“Maka dia (Nuh) mengadu kepada Tuhan-nya, “Sesungguhnya aku telah dikalahkan, maka tolonglah (aku).”
(QS.al-Qamar:10)

Tapi apa yang beliau dapatkan ?

Tak disangka Allah menurunkan hujan yang begitu dahsyat hingga terjadi banjir yang menenggelamkan seluruh manusia. Seluruhnya habis dan hanya tersisa rombongan Nabi Nuh yang berada diatas kapalnya.

Begitu juga pada kisahnya Nabi Yusuf AS ; ternyata cukup lama juga nabi Yusuf AS tinggal dalam gelapnya penjara. Ketika Allah berkehendak untuk membebaskannyaAllah tak perlu menghancurkan dinding atau mengirim pasukan yang besar. Cukup dengan mengirim mimpi kepada raja yang tak bisa ditafsirkan oleh siapapun kecuali Yusuf. Dan dalam waktu singkat beliau dibebaskan dan diberi jabatan yang tinggi dalam pemerintahan.

Kisah-kisah diatas telah mengajarkan kepada kita bahwa Allah memiliki rencana yang terbaik bagi setiap hambaNYA. Pemberian Allah adalah kejutan yang tak mampu kita bayangkan.

Ternyata dibalik doa dan usaha kita ada rencana Allah yang tak mampu kita bayangkan. Karena Allah selalu menyiapkan rencana yang terbaik untuk hambaNYA.

“Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.” (QS.at-Thalaq:3)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.