IPHI Jateng Ingatkan Antisipasi Bisnis Ummat Versi Digital

H. Harsono (tengah) ketika di makam Imam Bukhari Rusia (dok).




Jakarta, hajinews.id,- Pengurus Wilayah Jawa Tengah berharap Mukernas Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 30 November hingga 1 Desember 2019 bisa meningkatkan konsolidasi organsasi.  Di samping itu juga merumuskan langkah pemberdayaan ekonomi ummat secara moderen, yakni melalui aplikasi digital.

“Pengurus Wilayah IPHI Jateng berharap konsolidasi Organisasi menjadi lebih solid lagi,” kata H. Harsono dalam pesan Whats App kepada redaksi hajinews.com selasa (8/10/2019), ketika sedang berada di Uzbekistan Rusia dalam rangka ziarah ke makam Imam Bukhari.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Lebih lanjut H. Harsono menjelaskan bahwa saat ini bisnis digital tak bisa dihindari, sehingga IPHI harus masuk di era itu. Kalau tidak, bisa ketinggalan. Oleh karena itu merumuskan model bisnis keummatan dalam Mukernas nanti menjadi sangat penting.

“Era digital ssudah ttidak bisa kita hindari tapi konsepnya harus matang disamping faktor persaingan yang ketat itu tidak mudah. Harus ada know how-nya. Perlu ahlinya, jadi tidak sembarang,” katanya.

Menurut rencana, Mukernas ke 15 di Jakarta memang dirancang untuk konsolidasi organisasi. Banyak masalah dan program yang perlu mendapat perhatian serius dari seluruh pengurus IPHI di seluruh Indonesia, mulai dari soal pangan, pelaksanaan haji hingga kesejahteraan alumni haji. Diharapkan Mukernas mendatang bisa mengambil keputusan yang strategis yang bisa dilaksanakan secara bersama dan nasional. (fur).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.